Rabu, Juli 24, 2024
BerandaPemerintahanAKBP Rama Kapolres Idaman Masyarakat Bangkalan.

AKBP Rama Kapolres Idaman Masyarakat Bangkalan.

Bangkalan – Satu tahun menjabat sebagai Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra terkenal sebagai pemimpin yang tegas dan bijak sana. Sehingga banyak kalangan yang suka terhadap pria asal Sidoarjo tersebut.

Terbukti saat memimpin Polres Bangkalan banyak kasus yang dituntaskan olehnya. Juga tempak dari mulai berkurangnya kasus Pencurian dengen kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Bangkalan.

Pujian tersebut datang dari Moh. Hosen aktivis Komite Anti Korupsi Indonesia (Kaki) Bangkalan menganggap Rama sapaan akrab Kapolres Bangkalan sebagai orang yang bijak nan arif.

“Selama setahu kepemimpinan beliau (red-Rama) terkenal orang yang bijak, arif dan dermawan. Loyalitasnya tinggi dan trasparansi terhadap semua kalangan masyarakat, aktifis serta jurnalis,” ungkapnya. Kamis (22/10/2020)

Kini Rama sudah menuntaskan tugasnya sebagai Kapolres Bangkalan dan harus pindah tugas menjadi Kapolres Karawang, Polda Jawa Barat.

Panglima Bangkalan sapaan akrab Moh. Hosen mengaku sangat merasa kehilangan sosok Rama. Sebab menurutnya sukit menemukan orang sepertinya.

“Saya merupakan bagian dari warga Bangkalan tentu merasa kehilangan sosok beliau,” imbuh Panglima Bangkalan.

Akan tetapi mutasi sudah lumrah terjadi dalam dinamika pemangku jabatan semua apratur negera baik ASN maupaun APH.

Sosok Rama, menurut Panglima Bangkalan tersebut merupakan Kapolres Bangkalan yang sangat paham betul semua tindak pidana. Dari pidana kejahatan maupun tindak pidana Korupsi.

“Kami selaku pegiat anti korupsi di bangkalan selalu mengharap pada bapak Rama untuk bertindak tegas dimanapun berada,” paparnya.

Dirinya berharap dilain waktu masih diberikan kesempatan bertemu dengan Rama meskipun sudah tidak di Bangkalan komunikasi harus tetap berlanjut.

“Sosok sorang rama orangnya ramah tamah tanpa mengenal waktu dalam melayani masyarakat,” pungkas Panglima Bangkalan.

Disklaimer

Dasar Hukum Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menegaskan sebagaimana dalam Pasal 28 F Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang menyebutkan bahwa setiap Orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh Informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, dan menyimpan Informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments