Rabu, Juli 24, 2024
BerandaKesehatanDinas kesehatan Bangun Puskesmas Baru dic Kc. Konang Siap Melayani Masyarakat.

Dinas kesehatan Bangun Puskesmas Baru dic Kc. Konang Siap Melayani Masyarakat.

Bangkalan – Dalam kehidupan tidak lepas dengan adanya ganguan kesehatan ( penyakit ) kini di Kecamatan Konang sudah terbangun Gedung baru Puskesmas.

Gedung ini tidak lain dibangun demi kesehatan masyarakat sehingga dengan adanya puskesmas ini warga tidak perlu jauh jauh berobat .

Pasalnya di Tahun 2020
Ada enam (6) puskesmas yang sudah terbangun dengan baik sesuai juklak dan juknis pembangunan dari Kementerian kesehatan (Kemenkes) salah satunya pembangunan Gedung baru Puskesmas Konang.

KAKI (Komite Anti Korupsi Indonesia) Kabupaten Bangkalan Amati pembangunan Puskesmas Konang secara kapasitas dan kwalitas sudah layak huni dan siap operasional
menjalankan tugas negara khususnya dibidang kesehatan .

Kesehatan sangatlah penting dalam kehidupan tanpa kesehatan harta jabatan dan lain sebagainya dirasa kurang sempurna jika jiwa dan raga tidak sehat,”Papar Hosen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan (Kadinkes) H.SUDIYO.S.Kep Ns. MM berpesan agar puskesmas yang sudah dibangun pemerintah tetap dijaga dengan baik, pembangunan puskesmas merupakan program pemerintah dan Amanah pemerintah.

Baca Juga : KAKI Apresiasi Pemerintah Larang PNS Liburan Di Akhir Tahun 2020

Kepala puskesmas (Kapus) dan perawat didalamnya harus merasa memiliki Gedung ini, sehingga Puskesmas tetap terjaga kebersihan Fasilitas, kwalitasnya dan warga yang rawat inap merasa terlayani dengan baik dan puas.

Kami akan selalu monitoring dalam pengawasan baik dibidang pelayanan maupun perawatan gedung,
Karena kepercayaan masyarakat dan pemerintah sangatlah penting dalam kehidupan,”Ucap Sudiyo.

Disklaimer

Dasar Hukum Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menegaskan sebagaimana dalam Pasal 28 F Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang menyebutkan bahwa setiap Orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh Informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, dan menyimpan Informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments