Rabu, Juli 24, 2024
BerandaHukum & KriminalJawaban Wakil Ketua KPK Paska Disoal OTT Oleh Ketua KAKI DPW JATIM

Jawaban Wakil Ketua KPK Paska Disoal OTT Oleh Ketua KAKI DPW JATIM

JAKARTA – Dikabarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Bekasi, Selasa (25/7/2023) sekitar pukul 14.00 Wib pada hari ini.

Pihak yang tertangkap diduga menyerahkan uang terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa.

Menindaklanjuti tentang Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta dan Bekasi terkait pengadaan barang dan jasa, Moh Hosen Aktivis Komite Anti Korupsi (KAKI) Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur langsung menghubungi Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, berikut penjelasannya.

Paska Moh Hosen Ketua Aktivis Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur menanyakan kepada Nurul Ghufron Wakil Ketua KPK, menjawab;

” Benar, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan kegiatan tangkap tangan (OTT) pada tadi siang sekitar jam 14 hari ini tanggal 25 Juli 2023 di daerah Jakarta dan bekasi.

Yakni Atas kasus dugaan penyerahan Uang terkait Tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa.

Kami mengamankan beberapa orang dan sejumlah uang dan sat ini masih dalam proses pemeriksaan mohon bersabar. Untuk informasi selengkapnya akan kami sampaikan besok setelah kami memeriksa selama 1×24 jam,” Ungkap Wakil Ketua KPK Kepada Aktivis KAKI, Selasa (25/07/2023).

Penulis: Kusnadi

Disklaimer

Dasar Hukum Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menegaskan sebagaimana dalam Pasal 28 F Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang menyebutkan bahwa setiap Orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh Informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, dan menyimpan Informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments