Rabu, Juli 24, 2024
BerandaHukum & KriminalRingkus Kelompok Pesta Miras dan Anggota Gangster, Aktivis KAKI Jatim Apresiasi Kapolrestabes...

Ringkus Kelompok Pesta Miras dan Anggota Gangster, Aktivis KAKI Jatim Apresiasi Kapolrestabes Surabaya

SURABAYA – Polemik peresah Masyarakat kini telah diamankan kepolisian Polrestabes Surabaya sebagai wujud menjalankan Kamtibmas yang baik demi keamanan kenyamanan dan Kekondusifan dilingkungan Pemkot Surabaya.

Diketahui melalui Jajaran Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce, S.I.K., M.H, Tim Respon Cepat Tindak (Respatti) meringkus lima orang sedang pesta minuman keras ilegal dan dua orang dari kelompok gangster yang diduga akan terlibat dalam giat patroli malam Harkamtibmas.

Adapun lima pemuda yang terlibat pesta miras itu diamankan petugas di Jalan Simorejo Timur Surabaya pada Senin (17/7/2023) pukul 02.15 WIB. Penangkapan para pemuda ini berdasarkan laporan masyarakat bahwa ada aktivitas miras yang meresahkan.

Sementara di Jalan Dharmahusada Indah Barat III Surabaya pukul 05.00 WIB, tim Respatti amankan dua anggota gangster dari kelompok KP_Junior258. Saat itu, dua orang ini sedang nongkrong di pinggir jalan namun membawa dua balok kayu berpaku.

“Jika ada informasi atau kecurigaan terkait aktivitas semacam itu, segera laporkan kepada pihak kepolisian untuk tindakan lebih lanjut,” ujar AKBP Teguh Kasat Samapta Polrestabes Surabaya, Senin (17/7/2023).

Teguh mengatakan, tindakan tegas terhadap kegiatan miras ilegal dan gangster ini merupakan bagian dari komitmen Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya dalam menegakkan hukum dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kapolrestabes Surabaya menekankan bahwa kegiatan miras ilegal adalah pelanggaran serius yang dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan masyarakat,” jelasnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolrestabes Surabaya dan sedang menjalani proses hukum lebih lanjut oleh aparat kepolisian.

Sementara AKP Haryoko Widi Kasi Humas Polrestabes Surabaya berharap tindakan tegas ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat supayan tidak terlibat dalam kegiatan miras ilegal yang berpotensi merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Mereka akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku terkait pelanggaran pesta miras dan gangster diserahkan ke polsek setempat,” tandasnya.

Menanggapi persoalan ini, Ketua Aktivis Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur mengapresiasi Kombes Pol Pasma Royce, S.I.K., M.H Kapolrestabes Surabaya telah melaksanakan tugas negara dengan baik bersama jajarannya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak salah pilih menempatkan Kombes Pol Pasma Royce, S.I.K., M.H sebagai Kapolrestabes Surabaya Provinsi Jawa timur. Kehadirannya sangat dibanggakan oleh masyarakat yakni dalam menegakkan ketertiban keamanan lingkungan. Sebagai wujud menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sehingga rasa kepedulian kepolisian yang berslogan Presisi dirasakan oleh warga Surabaya.

KAKI juga berharap kepada Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce, S.I.K., M.H untuk selalu mengadakan Patroli Jalan Raya (PJR) khususnya di Suramadu Sisi Surabaya yang kerap para anak jalan (Anjal) menghentikan sejumlah mobil pengangkut barang, baik Pickup maupun Truk yang sedang melaju kencang.

Karena ini dapat Membahayakan para sopir dan tidak menutup kemungkinan menimbulkan kecelakaan terhadap anak jalanan tersebut. Sebelum terjadinya banyak korban diharap Kapolrestabes Surabaya memerintahkan jajarannya untuk optimis dan dinamis memantau kondisi dan situasi di area suramadu dimaksud.

Semoga Kombes Pol Pasma Royce, S.I.K., M.H Kapolrestabes Surabaya selalu sukses, sehat dan menyehatkan situasi dan kondisi wilayah Surabaya Jawa Timur,” ungkap Aktivis KAKI,” Selasa 18 Juli 2023.

Penulis: Korlip Jatim

Disklaimer

Dasar Hukum Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menegaskan sebagaimana dalam Pasal 28 F Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang menyebutkan bahwa setiap Orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh Informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, dan menyimpan Informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments